Senin, 09 Juli 2012

Note 263 :  Aku inilah Tuhanmu " ...........* * *

Aku ini Tuhanmu, hai Musa

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Qur'an surat Toha , 20 :  9~16

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ


20 : 9

وَهَلْ أَتَاكَ حَدِيثُ مُوسَىٰ

Apakah telah sampai kepadamu kisah Musa?

@

إِذْ رَأَىٰ نَارًا 

فَقَالَ لِأَهْلِهِ 

امْكُثُوا 

إِنِّي آنَسْتُ نَارًا 

لَّعَلِّي آتِيكُم مِّنْهَا بِقَبَسٍ 

أَوْ أَجِدُ عَلَى النَّارِ هُدًى

Ketika ia melihat api, 

lalu berkatalah ia kepada keluarganya:

 "Tinggallah kamu (di sini), 

sesungguhnya aku melihat api, 

mudah-mudahan aku dapat membawa sedikit daripadanya kepadamu 

atau aku akan mendapat petunjuk di tempat api itu".

@@@

20 : 11

فَلَمَّا أَتَاهَا

 نُودِيَ

 يَا مُوسَىٰ

Maka ketika ia datang ke tempat api itu 

 ia dipanggil  :

 "Hai Musa.

@@@

20 : 12

إِنِّي أَنَا رَبُّكَ 

فَاخْلَعْ نَعْلَيْكَ 

إِنَّكَ بِالْوَادِ الْمُقَدَّسِ طُوًى

Sesungguhnya Aku inilah Tuhanmu, 

maka tanggalkanlah kedua terompahmu; 

sesungguhnya kamu berada dilembah yang suci, Thuwa.

20 : 13

وَأَنَا اخْتَرْتُكَ 

فَاسْتَمِعْ لِمَا يُوحَىٰ

Dan Aku telah memilih kamu, 

maka dengarkanlah apa yang akan diwahyukan (kepadamu).

@@@

20 : 14

إِنَّنِي أَنَا اللَّهُ

 لَا إِلَٰهَ إِلَّا أَنَا

 فَاعْبُدْنِي 

وَأَقِمِ الصَّلَاةَ لِذِكْرِي

Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, 

tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, 

maka sembahlah Aku 

dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku.

@@@

20 : 15

إِنَّ السَّاعَةَ آتِيَةٌ 

أَكَادُ أُخْفِيهَا 

لِتُجْزَىٰ كُلُّ نَفْسٍ بِمَا تَسْعَىٰ

Segungguhnya hari kiamat itu akan datang 

Aku merahasiakan (waktunya) 

agar supaya tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia usahakan.

@@@

20 : 16

فَلَا يَصُدَّنَّكَ عَنْهَا 

مَن لَّا يُؤْمِنُ بِهَا

 وَاتَّبَعَ هَوَاهُ

 فَتَرْدَىٰ


Maka sekali-kali janganlah kamu dipalingkan daripadanya ( dari hari kiamat )

oleh orang yang tidak beriman kepadanya ( kepada hari kiamat )

dan oleh orang yang mengikuti hawa nafsunya, 

yang menyebabkan kamu jadi binasa".


( Qur'an surat Toha , 20 :  9~16 )

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar