Kamis, 07 April 2016



Note 349 : Mukjizat Nabi Isa terjadi dengan izin Allah


Sumber : Kitab Suci Al Qur'an 

Qur'an Surat Al Imran , Surat ke 3 , ayat ke 49





بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ





وَرَسُولًا إِلَىٰ بَنِي إِسْرَائِيلَ 

Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israil (yang berkata kepada mereka):






أَنِّي قَدْ جِئْتُكُم

Sesungguhnya aku telah datang kepadamu 






 بِآيَةٍ مِّن رَّبِّكُمْ 

dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, 


:::::



أَنِّي أَخْلُقُ لَكُم

yaitu aku membuat untuk kamu 



:


 مِّنَ الطِّينِ كَهَيْئَةِ الطَّيْرِ 

dari tanah berbentuk burung; 



:


فَأَنفُخُ فِيهِ 


kemudian aku meniupnya, 



:



فَيَكُونُ طَيْرًا 


maka ia menjadi seekor burung ............... ( 1  )



:



بِإِذْنِ اللَّهِ


dengan seizin Allah ............... ***






::::::






 وَأُبْرِئُ الْأَكْمَهَ

dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya ............ ( 2 )








 وَالْأَبْرَصَ 


dan ( menyembuhkan ) orang yang berpenyakit sopak ............. ( 3 )






وَأُحْيِي الْمَوْتَىٰ 

dan aku menghidupkan orang mati ................ ( 4 )






بِإِذْنِ اللَّهِ

dengan seizin Allah ............ ***






::::::::






 وَأُنَبِّئُكُم


dan aku kabarkan kepadamu 







 بِمَا تَأْكُلُونَ


apa yang kamu makan 







 وَمَا تَدَّخِرُونَ

dan apa yang kamu simpan 








 فِي بُيُوتِكُمْ

di rumahmu .............. ( 5 )







::::::::







 إِنَّ فِي ذَٰلِكَ 

Sesungguhnya pada yang demikian itu 







لَآيَةً لَّكُمْ

adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu,






:





 إِن كُنتُم مُّؤْمِنِينَ


 jika kamu sungguh-sungguh beriman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar